Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Ribuan Pelajar GMIM Tumpah Ruah di Lapangan Pemkot Bitung

Aldy Monareh   |   27 Juli 2012 – 17:08 WITA

Hadiri Pertemuan Raya Pendidikan dan Persekolahan GMIM

BITUNG,(manadotoday.com)- Ribuan pelajar mulai dari Taman kanak-kanak (TK) hingga SMA yang sekolah di yayasan GMIM tumpah ruah di lapangan pemkot Bitung, Jumat (27/7) siang hingga sore hari.

Para pelajar yang berasal dari Minahasa, Tomohon, Manado, Minahasa Utara dan Kota Bitung melakukan pertemuan raya pendidikan dan persekolahan GMIM dalam rangka HUT Pekabaran Injil Ke-181 dan Pendidikan Kristen.

Acara yang diawali dengan ibadah yang dipmpin oleh Pdt Roy Tamaweol M Theol, dalam khotbahnya yang terambil dalam Mazmur 8:1-10, mengingatkan agar generasi muda seperti halnya Daud mengerti akan ilmu pengetahuan yang berasal dari Tuhan serta mencintai lingkungan.

“Generasi muda saat ini harus tahu ilmu pengetahuan dan menggunakan teknologi informasi pada hal-hal yang positif,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar para pelajar GMIM menghindari perbuatan tercela yang pada akhirnya hanya akan merugikan diri sendiri.

“Hindari Narkoba, sex bebas dan obat-obat terlarang. Lakukanlah hal-hal yang positif dan berarti bagi mayarakat dan Gereja,” tandasnya sembari mengharapkan persekolahan GMIM di bawah naungan yayasan AZR Wenas lebih meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

Sementara itu wakil walikota Bitung Max Lomban menyatakan salut dan bangga terhadap yaysan GMIM yang memiliki komitmen terhadap dunia pendidikan yang dibuktikan dengan sumbangsi persekolahan GMIM sejak 181 tahun silam sehingga mampu mengangkat harkat dan martabat sehingga melahirkan pemimpin – pemimpin bangsa yang mampu mengisi pembangunan di berbagi sector di Sulawesi Utara.

“Bagi para pelajar teruslah berkarya yang didasari dengan takut akan Tuhan, sehingga akan menjadi berkat bagi Gereja, bangsa dan Negara serta orang lain,” pesan Lomban.

Diketahui acara yang dihadiri oleh sekitar 20 ribu pelajar, ketua yayasan GMIM AZR Wenas Prof DR Lotje Kawet MS, sejumah kepala SKPD serta pra undangaN diakhiri dengan pawai masing-masing sekolah yang hadir dengan mengambil start dan kembali finish di lapangan Pemkot Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading