Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Ribuan PNS Minsel Terancam tidak Terima TTP

David Masengi   |   14 Desember 2011 – 18:54 WITA

Pemkab Minsel Prioritaskan Pembayaran Hutang
Amurang, MTC – Pernyataan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu beberapa waktu lalu yang akan memperjuangkan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Minsel serta gaji tenaga Honor Daerah (Honda) yang ada di Pemkab Minsel, bakal tidak akan terwujud.
Hal ini disebabkan Pemkab Minsel saat ini sedang melakukan penghematan anggaran, dengan memprioritaskan ke pembayaran hutang, sehingga tidak ada lagi alokasi anggaran untuk TTP PNS dan gaji tenaga Honda.
Kepala bidang (Kabid) Anggaran Dinas Pengelolaan Keuangan pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Pemkab Minsel Dra Margaritha Mundung saat dikonfirmasi manadotoday Rabu (14/12/2011) siang tadi, mengungkapkan bahwa saat ini anggaran untuk TTP PNS telah dialihkan untuk membayar hutang Pemkab.
“TTP dan honor bagi tenaga Honda tidak akan dibayar karena saat ini prioritas Pemkab Minsel untuk membayar hutang. Dan pada 2012 mendatang TTP dan honor tenaga Honda akan dihapuskan,” terangnya.
Pelak saja sejumlah PNS dan tenaga Honda merasa kecewa dengan kondisi yang terjadi saat ini. Menurut mereka harusnya, apa yang sudah dikatakan Bupati harus dilaksanakan dan dipenuhi.
“Sudah empat bulan ini kami belum menerima TTP. Seharusnya sebagai pimpinan, Bupati harus konsekuen dan komitmen dengan apa yang di sampaikan,” tandas salah satu PNS yang enggan disebutkan namanya.
Senada, salah satu Honda yang juga meminta namanya dirahsiakan mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya penghematan anggaran yang dilakukan Pemkab Minsel saat ini janganlah mengorbankan hak mereka yang sudah melaksanakan tugas dan kewajiban membantu jalannya pemerintahan.
“Terus terang kami sangat kecewa, karena sudah sekitar lima bulan ini gaji kami belum kunjung dibayarkan. Sebagai pimpinan yang baik harusnya mengayomi dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan bawahannya. Apalagi saat ini kami akan diperhadapkan dengan hari raya Natal dan tahun Baru,” ujarnya dengan nada sedih sembari berharap hal ini akan menjadi perhatian Bupati Minsel.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading