Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Ricky Pontoh-PDAM Cari Solusi Sumber Air Sasalak

Staff Manado Today   |   9 April 2011 – 08:52 WITA

Tomohon Today – Pihak keluarga Ricky Pontoh akan menempuh upaya komunikatif dengan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon guna mencari solusi. Ini dilakukan pasca penyegelan sambungan pipa PDAM di rumah kediaman mantan Direktur PDAM Minahasa Recky Pontoh baru-baru ini.Nantinya dalam pertemuan dengan Direksi PDAM Tomohon, pihak keluarga Ricky Pontoh akan membicarakan soal duduk permasalahan yang sebenarnya soal sumber air di Sasalak Tomohon Utara yang ia peruntukkan bagi PDAM untuk mengatasi krisis air beberapa tahun silam.

‘’Kami akan membicarakan bagaimana nantinya kontribusi PDAM kepada keluarga kami sebagai pemilik sumber air,’’ ungkap Pontoh. Awal-mula masalah terjadi tahun 2003 lalu. Di mana waktu itu sempat terjadi krisis air hebat yang menghambat pelayanan PDAM terhadap kurang lebih 1.200 sambungan.

Prihatin dengan kondisi tersebut, direktur PDAM saat itu Recky Pontoh melalui keluarganya membeli lahan seluas 1,4 hektar di perkebunan Sasalak Tomohon Utara pada tahun 2004 dengan bukti sertifikat yang dimiliki keluarga sampai sekarang ini.

‘’Ya, sebagai pimpinan PDAM, saya prihatin sehingga membeli lahan yang ada sumber air di Sasalak untuk digunakan DAM hingga sekarang,’’ tandas Pontoh. Saat itu, Pontoh masih menjabat Direktur Utama PDAM Minahasa. Di sana kemudian dibangunlah sumber air baru asset PDAM yang berkekuatan 5 liter per detik untuk melayani masyarakat. Hingga kini sumber air di atas lahan perkebunan milik keluarga Ricky Pontoh berjalan baik. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading