Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Ring Road III dan Boulevard Solusi Atasi Kemacetan di Kota Manado

Staff Manado Today   |   18 Agustus 2011 – 11:38 WITA

Manado Today – Kemacetan yang kerap terjadi di Kota Manado karena terus meningkatnya jumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang tidak disesuai dengan kondisi jalan yang ada. Tak pelak, persoalan ini menjadi perhatian serius oleh anggota legislator gedung cengkih Paul Tirayoh SE MBA.

Dikatakannya, salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang setiap hari menjadi pemandangan di Kota Manado adalah dengan membangun Infrastruktur jalan baru di Kota Manado.

”Selain Ring Road II yang semantara di bangun, juga telah diusulkan pembangunan jalan Ring Road III dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulut, solusi mengatasi kemacetan di Kota Manado,” ujar Tarayo.

Selain Ring Road III, pembangunan jalan Boulevard yang hilang akibat pembangunan Mall, yang berhadapan langsung dengan laut juga dimasukkan dalam RPJMD.

”Apakah ini akan masuk dalam RPJMD Sulut ini patut di syukuri, dan jika memang belum paling tidak akan tergambar dalam RPJPD Sulut,” ujar Tirayoh semabari menambahkan diusulkannya ini dalam RPJMD agar konsep pembangunan Ring Road III dan Boulevard jelas.

Karenanya, hal ini perlu dilakukan mengingat ketersediaan Infrastruktur jalan tidak memadai lagi dengan jumlah kendaraan yang setiap hari terus mengalami penambahan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading