Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Disetujui Kementerian PU, Ring Road Malalayang – Winangun Action 2013

Aldi Mawitjere   |   14 Juni 2012 – 23:51 WITA
walikota manado

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) – Rencana pembangunan jalan lingkar (ring road) yang menghubungkan Malalayang-Winangun (Mawin), akan dilaksanakan tahun 2013 mendatang. Hal itu dikatakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota, Kamis (14/6) .Menurut Walikota, rencana pembangunan tersebut telah dibicarakan dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di Jakarta.

“Tahun 2013, pembangunan jalan lingkar Malalayang-Winangun, akan dilaksanakan. Saya sudah bicarakan dengan Kementerian PU, dan mereka setuju,”ujar Lumentut.

Anggaran yang digunakan, tambah Walikota, bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PU.

“Kita dimintakan untuk menganggarkan pembebasan lahan,”tandasnya.

Lanjut dikatakan, dirinya telah menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur Sulut SH Sarundajang. Pasalnya, lokasi pembangunan ring road Malalayang-Winangun tidak hanya di Kota Manado tetapi masuk wilayah Kabupaten Minahasa. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading