Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Ritme Walikota dan Wakil tak Diimbangi SKPD

Staff Manado Today   |   16 Juni 2011 – 21:49 WITA
Ferry Daud Liando SIP MSi

Ferry Daud Liando SIP MSi

Manado Today – Apa jadinya jika program yang sementara berjalan serta fighting spirit Walikota DR Ir GSV Lumentut SH MM MSi DEA dan Wakil Harley AB Mangindaan SE MSM tidak diimbangi oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)? Pastinya, program tidak seperti yang diharapkan. Alhasil, dengan adanya hal ini tentunya harus ada evaluasi terhadap kinerja dari para pejabat tersebut.

Pangamat politik dan pemerintahan Ferry Daud Liando menggungkapkan evaluasi sangat penting asalkan bukan didasarkan like and dislike. Makanya agar SKPD bisa mengimbangi ritme walikota dan wakil, rolling harus benar-benar dikaji dan godok baperjakat secara profesional.

“Yang terjadi di beberapa daerah bukan dilakukan atas dasar kajian profesionalitas kerja malankan kepentingan serta suka tidak suka. Untunglah penegasan dari Mendagri dan MenPAN-RB mulai dilakukan termasuk kota Manado. Jadi karier biokrasi kedepan jelas,”ungkap kandidat doktor ini.

Terpisah, tokoh pemuda Widdy Rorimpandey SP MPd menyatakan untuk menjadikan kota manado kota menyenangkan bukan tidak ada yang harus dikorbankan. “Pejabat yang tidak kreatif serta tak mampu mengikuti ritme harus diistirahatkan sementara dan diikutkan diklat. Paling tidak ritme pejabat, minimal selangkah kebelakang walikota, wakil serta sekkot karena jika tidak bisa menghambat program. Seperti halnya humas perlu dikaji lagi, mengingat corong dan wajah kota manado di mata publik,” tukasnya.

Lanjut dikatakannya, roling harus dilakukan secepatnya demi untuk kemajuan kota manado kedepan. “Ritme walikota dan wakil sudah mantap untuk pembangunan kota manado, sedang SKPD jalan ditempat itu ane namanya. Jadi rencana rolling dalam rangka efektivitas program sudah benar,”tandasnya.

Dilain pihak, informasi yang berhasil dirangkum manadotoday, jika tidak ada aral melintang GSVL-Ai Jumat (17/06/2011) besok bakal melakukan reposisi jabatan struktural untuk semua esalon.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading