Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Ritual Cap Go Meh di Bitung Menarik Minat Wisatawan Asing

Aldy Monareh   |   6 Februari 2012 – 22:41 WITA
Wisatawan Asing

Wisatawan Asing yang turut menyaksikan prosesi Cap Go Meh di Kota Bitung

Bitung, (manadotoday.com) – Prosesi pelaksanaan Goan Siau atau Cap Go Meh yang dilaksanakan umat Tri Dharma klenteng seng bo Kiong Kota Bitung, Senin (6/2/2012) sore hingga malam tadi, ternyata menarik wisatawan asing.
Seperti halnya terpantau manadotoday, pada pelaksanaan Cap Go Meh sore tadi, beberapa wisatawan asing yang belakangan diketahui berasal dari Jerman dan Kanada tampak serius menikmati suguhan prosesi pelaksanaan Cap Go Meh yang ber;langsung semarak sore tadi.
Dalam kesempatan tersebut tampak para Wisatawan tidak melewatkan momentum prosesi dengan mengambadikan lewat kamera.
Gitte, Thomas, Nathalia serta beberapa wisatawan lain kepada sejumlah wartawan menungkapkan sangat takjub dengan prosesi Cap Go Meh.
“Ini sangat menarik, dan jika pada kesempatan berikut atau tahun depan masih ada kegiatan seperti ini, kami tidak akan sungkan untuk dating eberkunjung lagi,” ujar Thomas mewakili para rekannya.
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Benny Lontoh mengungkapkan prosesi cap Go Meh ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkot Bitung, dan telah dijadikan sebagai salah satu objek wisata budaya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading