Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Ritual Cumbeng Umat Tionghoa Amurang Sukses Digelar

Redaksi Manado Today   |   4 April 2012 – 21:14 WITA

AMURANG (manadotoday.com) -Ritual Cumbeng yang digelar setiap tanggal 4 April, oleh warga Tionghoa yang berada di Amurang Minahasa Selatan, berlangsung sukses.
Ritual Cumbeng yang dilaksanakan di tempat pemakaman Warga Tionghoa (Kubur China) samping Terminal Amurang Kelurahan Buyungon, Rabu (4/4/2012) tanggal 4 April, diawali dengan doa-doa oleh Touke- touke bersama panitia untuk meminta bakti para leluhur.”Ritual Cumbeng ini, bukan hanya dilakukan oleh warga Tionghoa yang ada di amurang, namun hal serupa juga dilakukan oleh warga Tionghoa lainnya yang ada di Indonesia ” ujar Liem Giok Mey selaku Dewan Rohaniawan Tionghoa Minsel.
Dikatakannya, makna dari prosesi ritual Cumbeng ini untuk memanjatkan rasa puji syukur kepada leluhur, agar bisa menegakkan diri untuk memuliakan Tuhan Yang Maha Esa.
” Doa yang kami bawakan juga untuk meminta berkat serta bakti para leluhur kapada Tuhan yang maha esa,” ujar Mey yang dibenarkan oleh Teng Mongkareng selaku Ketua Panitia pelaksana.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading