Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

Rivai Poli : Putusan PTUN Belum Miliki Kekuatan Hukum Tetap

Redaksi Manado Today   |   7 Juli 2010 – 18:43 WITA

Manado Today – Personil KPU Sulut Rivai Poli mengatakan, putusan PTUN yang memenangkan kubuh Vonnie Anneke Panambunan (VAP) terhadap KPU Sulut belum mempunyai kekuatan hukum tetap.”KPU Sulut terlebih dahulu akan mengadakan rapat pleno paska menerima kutipan putusan tersebut, untuk menentukan apakah menerima atau melakukan banding terhadap putusan ini karena sesuai aturan pihak yang kalah diberikan kesempatan 14 hari untuk melakukan banding,” demikian dikatakan Rivai.
Menurut Poli sampai saat ini putusan PTUN belum mempunyai kekuatan hukum tetap, karena ada dua hal yang perlu dipertimbangkan apakah menerima atau banding terhadap putusan tersebut, sehingga putusan tersebut mempunyai kekuatan hukum tetap.
”Pertimbangan pertama adalah tanggal 3 Agustus Pemilukada sudah harus di gelardan tidak boleh ditunda,dan yang kedua surat suara sudah harus di cetak,kedua sikap tersebut sangat menentukan sikap KPU apakah menerima atau banding tentang putusan tersebut,”jelas Poli. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading