Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

RML : Ekonomi Kerakyatan Harus Pro Rakyat

Manado Today   |   5 Desember 2010 – 03:01 WITA

Bitung Today – Calon walikota Bitung Ramoy Markus Luntungan (RML) mengungkapkan, apabilah diperkenankan Tuhan dirinya akan memimpin Kota Bitung, maka program ekonomi kerakyatan yang pro rakyat, akan menjadi salah satu program unggulan untuk dilaksanakan membangun Kota Bitung.

Ramoy Markus Luntungan

Ramoy Markus Luntungan

“Jika nantinya dipercayakan masyarakat memimpin Bitung, program ekonomi kerakyatan pro rakyat, seperti halnya masalah buruh, ketenaga kerjaan, dan penyediaan lapangan kerja, dan pemberlakuan Jamkesda, akan menjadi program utama RML-YK,” kata RML.

Disampaikanyan lagi, alasan untuk menonjolkan program pro rakyat ini, sebab sangat penting untuk dilakukan, dalam peningkatan kesejahteraan, terlebih bagi masyarakat kecil. Selain itu, saat ini banyak kebijakan pemerintah belum sepenuhnya dirasakan masyarakat Kota Bitung, menjadi penilaian untuk mengutamakan program ini.

“Ekonomi kerakyatan sangat penting, supaya masyarakat kecil dapat mengecap dan merasakan manfaat berbagai program pemerintah,” ujarnya.

Dikatakan RML lagi, program masalah pemberian upah minimum regional juga, akan jadi prioritas, sebab buruh dan karyawan adalah penggerak ekonomi Kota Bitung.

“UMR bagi karyawan dan buruh harus benar-benar diterapkan,” terang Luntungan sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, dirinya serta pasangannya juga akan bertekad memajukan dunia olah raga Kota Bitung, yang saat ini tidak berjalan sebagaimana mestinya, serta berkomitmen akan merealisasikan 10 program utama RML-YK apabilah nantinya menjadi orang nomor satu di Kota Bitung.

“Komitmen itu diantaranya pendidikan gratis, kesehatan gratis, dana duka, insentif hamba Tuhan, penyelesaian masalah tanah, pemberdayaan nelayan/petani, dan UKM, peningkatan TPP bagi PNS secara merata, prioritas Honda untuk diangkat jadi PNS, dan alokasi anggaran untuk Honda uang belum jadi PNS, serta keberpihakan bagi Kaum Buruh demi peningkatan kesejahteraan,” imbuh mantan Bupati Minsel itu, sembari mengatakan kekuasan yang diperjuangkan bukan untuk kepentingan pribadi namun untuk kepentingan masyarakat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading