Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

RML-YK Bakal Jadi Pesaing SoLo di Pemilukada Bitung

Manado Today   |   3 Desember 2010 – 23:14 WITA

Bitung Today – Pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Bitung, Ramoy Markus Luntungan – Yondris Kansil (RML-YK) sepertinya akan menjadi saingan pasangan calon Incumbent Hanny Sondakh – MJ Lomban (SoLo) dalam perbutan kursi nomor satu Bitung. Pasalnya, dalam kampanye terbuka yang digelar oleh pasangan calon walikota dan wakil walikota Bitung, hanya SoLo dan RML-YK, yang melibatkan peserta kampanye terbanyak, dibandingkan dengan dua pasangan calon lain Robert K Lahindo- Meyti Kolang (RHL-YK).

Kampanye RML

Kampanye RML

Pada gelaran kampanye perdana yang digelar pasangan SoLo beberapa waktu lalu sekitar lima puluh ribu peserta datang menghadiri kampanye. Demikian pula halnya dengan pasangan RML-YK yang menggelar kampanye pada Jumat (3/12/10) sore tadi, puluhan ribu kader banteng datang menghadiri kampanye tersebut yang digelar di lapangan dua sudara Manembo-nembo Bitung.

Ferdinand warga Manembo-nembo ketika bersua dengan manadotoday disekitar lapangan tempat di gelarnya kampanye terbulka RML-YK memprediksikan, bahwa SoLo pasangan calon nomor urut 4, akan bersaing ketat dengan RML-YK dalam pemilukada Bitung 9 Desember mendatang. Alasannya karena hanya kedua pasangan tersebut yang terlihat dalam menggelar setiap kampanye diikuti oleh ribuan simpatisan.

“ Sudah bisa diprediksi hanya SoLo dan RML-YK yang kemungkinan bersaing pada pilwako nanti,” ujarnya.

Hanya saja memang dikatakan Ferdinand ini masih saja berubah,karena baru sebatas prediksi, karena menurutnya konstalasi politik bisa saja berubah, jika kedua pasangan ini tidak bisa melakukan konsolidasi yang akan mempertahankan simpatisannya masing-masing.

“Peserta kampanye memang bukan menjadi tolak ukur, karena belum tentu mereka yang datang mengikuti kampanye akan memilih pasangan tersebut, karena berdasarkan pengalaman ada pasangan calon yang didatangi oleh ribuan peserta kampanye tapi gagal menang dalam pilkada, karena konstalasi bisa berubah kapan saja,” katanya sembari berharap agar pemilukada Bitung dapat berjalan dengan aman dan damai. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading