Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rok-Rok Disinyalir Dimanfaatkan Oknum Tertentu Dijadikan Ladang Korupsi

Staff Manado Today   |   14 Mei 2011 – 11:31 WITA

Unakwela : Saya Akan Selidiki hal Ini

Bitung Today – Sejumlah warga masyarakat mensinyalir Desa Rok-rok Minahasa Utara, yang lokasinya berada di dalam Kelurahan Tendeki, disinyalir sengaja dimanfaatkan oknum tertentu untuk dijadikan ladang korupsi.Pasalnya mulai dari Pendataan Raskin dan pembagian Minyak tanah data yang diberikan diduga adalah data fiktif.

“Saya menduga ada oknum yang sengaja ”bermain” dibalik permasalahan Rok-rok dan Tendeki, yang bertujuan meraup keuntungan, dengan memanipulasi data, sehingga Rok-rok enggan diberikan kepada pemkot Bitung,” ujar sumber yang enggan namanya dibeberkan.

Sumber juga mempertanyakan data yang diberikan pemerintah desa Rok-rok untuk raskin dan minyak tanah, yang menurut informasi adalah 170 KK, sementara jumlah KK di desa Rok-rok yang dahulunya adalah bagian dari lingkungan kelurahan Tendeki, karena sebagian besar warga berada diantara Kelurahan Tendeki, hanya 30 KK.

“Jika hanya 30 KK sementara yang dilaporkan untuk memndapatkan jatah beras raskin dan minyak tanah adalah 170 KK, dikemanakan jatah selisih 140 KK. Dan diantara 30 KK tidak mungkin semuanya tergolong miskin, Ini kan namaya korupsi, ” kata sumberyang layak dipercaya.

Kapolsek Urban Bitung Barat Kompol Jhon Unawekla, juga sependapat dengan kecurigaan sejumlah warga yang mensinyalir telah terjadi manipulasi data terhadap pemberian raskin dan Minyak tanah.Diapun mengakui pernah meminta data tersebut kepada pemerintah Rok-rok, namun tidak pernah diberikan karena rok-rok merupakan wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Bitung Barat.

”Saya pernah meminta data raskin dan daata penyaluran minyak tanah, namun tidak pernah diberikan, pemerintah setempat,“ ujarnya berjanji pihaknya tetap melakukan penyelidikan terkait hal ini, karena hal ini perlu data akurat untuk membuktikan siapa dibalik semua ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading