Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Rolling Esalon II Dipastikan Pekan Ini

Staff Manado Today   |   12 April 2011 – 12:08 WITA

Persetujuan Gubernur Belum Turun, Diperkirakan Bakal berstatus Plt

Manado Today – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut memastikan rolling pejabat esalon II di Pemkot Manado, akan dilaksanakan pekan ini. Pelak saja, ungkapan Lumentut ini akan menjawab kehawatiran sejumlah pejabat Pemkot.Menurutnya, untuk memutasi esalon II, pihaknya mengacu pada aturan yakni Permendagri dan Peraturan Pemerintah. Dimana dalam aturan tersebut, dalam melakukan mutasi jabatan wajib dikonsultasikan dan mendapat persetujuan Gubernur.

“Kami sudah melakukan konsultasi mutasi esalon II ke Pemprov, sampai dua kali sejak bulan lalu. Jadi kemungkinan dalam satu dua hari kedepan kita akan lakukan pelantikan pejabat esalon II. Tungggu saja,” tandas suami tercinta Dekan Teknik Unima Prof DR Ir Paula Runtuwene MSI DEA kepada wartawan.

Lanjut dikatakannya, pelaksanaan rolling ini, akan ada pergeseran atau dimutasikan serta akan ada yang di promosikan. “ Penyegaran di birokrasi hal yang mutlak untuk dilaksanakan, guna memantapkan reformasi birokrasi di Pemkot Manado,” tuturnya.

Sementara itu, informasi manadatoday melalui sumber resmi di Pemkot Manado menyebutkan, bias pasca musda Partai Demokrat bakal mempengaruhi pelaksanaan rolling jabatan esalon II tersebut. Hitung-hitungan ini menjadi alasan bakal diisi pejabat dengan status Pelaksana Tugas (Plt) kerena hingga saat ini hasil konsultasi belum ada.

“Kalau nantinya hasil konsultasi tetap tertahan di provinsi, maka dipastikan akan banyak pejabat yang Plt. Pasalnya, walikota akan melakukan pelantikan pejabat, “ ungkap sumber terdekat walikota tersebut. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading