Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara

Rolling Hadiah Akhir Tahun SBY di Minut ?

Redaksi Manado Today   |   30 Desember 2010 – 01:27 WITA

Manado Today – Pemerintahan Drs Sompie S F Singal MBA dan Yulisa Baramuli (SBY) yang dilantik bulan ini, terindikasi bakal melakukan penyegaran jabatan besar-besaran, terutama pada posisi-posisi strategis dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kebijakan reposisi jabatan ini dilakukan, mengingat ada beberapa pejabat yang akan memasuki masa pensiun, serta penempatan pejabat yang disesuaikan dengan kompetensinya. “Saat ini ada yang memasuki masa pensiun dan juga beberapa yang dinilai tidak layak lagi pada jabatannya saat ini, sehingga perlu dilakukan penyegaran,” ungkap sumber.

Sementara itu ketua LSM Gerakan Bela Rakyat (GEBRAK) Minut Wiliam Simon Luntungan pada manadotoday mengatakan, memang saat ini perlu ada antisipasi yang dilakukan bupati/wakil bupati dalam menghadapi tahun 2011. Sebab menurut Luntungan, ada beberapa target strategis yang akan dilaksanakan SBY pada 2011. “Jika penempatan pejabat, tidak menunjang program strategis nanti, menurut hemat saya pak Singal harus melakukan pembenahan sejak sekarang, sebab tahun 2011 mendatang merupakan tahun kerja keras dalam melaksanakan pembangunan,” tegas Wil sapaan akrabnya.

Selanjutnya tokoh muda Minut ini menyebutkan, dirinya sangat percaya jika dalam penempatan pejabat di pemkab Minut, bupati akan selektif mengingat pengalaman yang ada. “Kompetensi seorang birokrat dalam menduduki jabatan tertentu di pemkab Minut saya kira merupakan kewenangan Bapejakat, namun setidaknya pejabat yang diserahi tugas dan tanggung jawab, memiliki pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi instansi yang dipimpinnya,” tandas Luntungan. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading