Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Rolling Pejabat Jadi Pembicaraan Hangat di Minsel

Aldi Mawitjere   |   3 November 2011 – 11:35 WITA
Rivay Rompas

Ketua GAMKI Minsel : Rivay Rompas ST SPd

Amurang, MTC – Roling pejabat Esalon III dan IV yakni setingkat Kepala Bagian (Kabag), Camat, Kepala Bidang (Kabid), kepala seksi dan ratusan kepala sekolah yang dilakukan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu pada Selasa malam, menjadi pembicaraan hangat warga masyarakat Minsel.

Menurut, Ketua GAMKI Minsel , Rivay Rompas ST SPd, kepada manadotoday Kamis (03/11/2011) rolling memang merupakan hak Bupati, namun mekanismenya harus ada kajian Baperjakat.

Sementara Beperjakat harus benar-benar melakukan kajian berdasarkan aturan perundang-undangan, jangan berdasarkan like and dislikes. “Reformasi birokrasi yang didengungkan Tetty sapaan Bupati harus diterapkan oleh Baperjakat. Aturan main harus jelas. Jangan pasung jenjang karier birokrasi dari PNS yang telah dirintis dari bawah, kasihan,” ujar Rompas.

Lanjut dikatakan Rompas, kalaupun roling yang dilakukan Tatty telah menjadi pembicaraan hangat di kalagan warga masyarakat Minsel saat ini, itu adalah konsekwensi tidak maksimal bapejakat melakukan kajian. “Konsekwensinya memang seperti ini, menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat. Tidak menutup kemungkinan masih banyakan yang menolak atau kontra ketimbang yang pro berpihak kepada kebijakan tersebut,”terang Rivay sapaan akrab laki-laki fasung itu.

Lebih jauh dikatakannya, seharusnya Bupati lebih jeli lagi mem-filter masukan dari orang-orang terdekatnya. “Masukan dari lingkaran Bupati itu harus dikaji dan diseleksi jangan terima mentah-mentah. Saatnya Tetty melihat siapa-siapa yang akan menjerumuskannya,” sarannya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading