Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Rolling Pejabat Pemprov Sulut Kian Menggema

Staff Manado Today   |   19 Juni 2011 – 18:45 WITA
Gubernur Sulut, SH Sarundajang

Gubernur Sulut, SH Sarundajang.

Manado Today – Rolling untuk para pejabat eselon II dilingkup Pemprov Sulut, kian menggema. Pasalnya, beredar kabar rolling pejabat itu kemungkinan besar akan dilakukan dalam waktu dekat ini, sekaligus mengisi jabatan yang lowong di Pemprov Sulut.

“Saat ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat,red) sementara melakukan kajian. Mungkin akan segera dilakukan rolling,” kata sumber resmi manadotoday, di ‘gedung putih’ atau sebutan lain Kantor Gubernur Sulut.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Drs Djouhari Kansil MPd, membantahnya. Dimana menurutnya, belum akan dilakukan rolling pejabat, namun hanya mengisi jabatan yang lowong.

“Hanya akan mengisi jabatan lowong,” kata Kansil, seraya mengungkapkan bahwa memang saat ini Baperjakat sementara melakukan pengkajian terhadap pejabat yang akan mengisi jabatan lowong itu.

Sementara itu, Sekprov Ir Siswa Rachmat Mokodongan mengatakan, kemungkinan pelaksanaan pengisian jabatan lowong, dilakukan pada Juli bulan depan.

“Mungkin Juli pengisian jabatan lowong itu dilakukan,” terang Mokodongan yang juga sebagai Ketua Baperjakat Sulut itu.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Sulut, Drs Roy Tumiwa MPd, mengatakan, mengenai rolling pejabat, itu akan tergantung Gubernur Sarundajang.

“Memang pelaksanaannya mungkin Juli. Namun, sesuai infromasi hanya akan dilakukan pengisian jabatan lowong,” terang Tumiwa.

Ia menambahkan, sebagaimana seorang abdi negara, memang dituntut untuk siap ditempatkan dimana saja.

Seperti diketahui, beberapa jabatan eselon II di Pemprov yang lowong yakni, Kepala BP3A yang ditinggalkan almarhumah Ir Xandaramaya Lalu, Kepala Badan Kesbangpol Gun Lapandengan yang menjadi Penjabat Bupati Bolmong, staf ahli Pemerintahan yang ditnggalkan Drs Arnold Poli MPd karena menjadi Sekkot Tomohon, dan ada juga beberapa pejabat eselon II yang memasuki usia pensiun. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading