Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Rolling Resahkan PNS Setwan Bitung

Redaksi Manado Today   |   13 Mei 2011 – 07:26 WITA
Bitung Today – Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Sekertariat DPRD (Setwan) Kota Bitung kini dilanda keresahan, akibat roling yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Diduga kuat, rolling ini imbas dari kritikan anggota DPRD Kota Bitung terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Bitung Hanny Sondakh tahun 2010 pada Paripurna dua pekan lalu.
Karena pihak eksekutif beranggapan staff di sekertariat DPRD tidak memberikan bocoran terkait kritikan yang disampaikan DPRD yang dianggap mempermalukan pemkot Bitung.
Menanggapi hal ini , Ketua LSM Lembeh Bersatu, Muzakhir Boven menilai jika alasan rolling hanya karena buntut LKPJ maka hal tersebut melanggar aturan . Pasalnya kritikan DPRD Kota Bitung memang sesuai dengan kenyataan yang tidak ada hubungannya dengan kinerja staf sekertariat.
“Kami harap baperjakat Kota Bitung dalam melakukan rolling PNS, harus profesional dan sesuai kajian, jangan hanya karena masalah politik sehingga harus mengorbankan PNS, ” tandasnya.
Karena harus diketahui, kata Boven kritikan LKPJ yang disampaikan Walikota dalam Paripurna DPRD Kota Bitung, yang menyusun adalah pejabat, bukan staf. “Dan jika para PNS terlibat itupun hanya karena sebatas melakukan pengetikan, “ ujarnya menyayangkan adanya sejumlah staf sekretariat yang baru-baru dimutasi pasca LKPJ, yan dinilai sangat
mendadak serta tanpa alasan yang jelas. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading