Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rompas Dokumen RTRW Bitung Sudah Siap Diparipurnakan

Aldy Monareh   |   14 Maret 2012 – 21:55 WITA

Bitung, (manadotoday.com ) -Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bitung, Ir James Rompas MSi, mengungkapkan bahwa Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sudah siap di Paripurnakan.
”Pada dasarnya substansi dokumen RTRW Bitung sudah sempurna dan siap di Paripurnakan lewat persetujuan DPRD,” terang Rompas.
Dijelaskannya substasni RTRW ini dihasilkan dari penataan ruang, dari dua hal penting yakni Pola riang dan struktur ruang.
”Pola ruang, mengatir kawasan lindung dan kawasan budi daya. Sedangkan struktur mengatur orde -orde dari Kota atau jalan  mengatur orde-orde dari kota atau jalan. Sementara strategi dan pengawasan akan disesuaikan dengan penyesuaian draf,” ujarnya.
Namun kata Rompas yang terpenting, dalam pembahasan RTRW jangan sampai merobah struktur.
”Meskipun memang ada kesalahan penulisan dokumen RTRW, namun yang terpenting nama tersebut tidak akan merobah struktur yang ada,” jelas Rompas.
Sementara itu Ketua Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Bitung, Drs Edison Humiang MSi, menjelaskan tim BKPRD sudah siap dengan aspek teknis dan non teknis dan sudah siap masuk dalam persetujuan DPRD sebagai bentuk pertanggungjawabab BKPRD, dan akan menyesuaikan dengan mekanisme DPRD.
”Kami berharap DPRD akan melaksanakan paripurna RTRW ini, dalam waktu dekat,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading