Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Nusa Utara

Rompas : Kasus Dana Deposito 115 M Sebaiknya Diproses KPK

Redaksi Manado Today   |   8 Juni 2012 – 11:07 WITA
Rompas

Johny Rompas

TAHUNA (manadotoday.com) – Dana deposito Pemkab Sangihe yang berbandrol sekitar Rp. 115 miliar, yang saat ini sedang dalam proses penyelidikan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna, terus mendapat perhatian serius berbagai elemen masyarakat di daerah ini.

Bahkan, mereka meminta kepada pihak lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengambil alih penanganan terhadap kasus dana deposito yang terindikasi bermasalah itu.

“Sebaiknya kasus dana deposito milik Pemkab Sangihe berbandrol Rp. 115 miliar itu, diproses oleh KPK. Dengan tidak mengabaikan Kejari Tahuna yang juga sebagai lembaga yudikatif di daerah ini, namun kami sangat berharap kasus ini diproses hingga tuntas ditangan KPK, termasuk menyeret oknum pejabat ke penjara jika terbukti melakukan penyimpangan dalam pendepositoan dana tersebut,” ujar Johny Rompas, salah satu warga penggiat pemberantasan korupsi di Sangihe kepada manadotoday.

Disinggung soal alasannya kenapa kasus tersebut diproses oleh KPK, Rompas mengatakan, Kejari adalah bagian dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, yang memiliki hubungan emiosional, sehingga dikuatirkan akan mempengaruhi proses penyelidikan terhadap kasus tersebut. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading