Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Rompas : Pakta Integritas Pejabat Eselon II Perlu Dievaluasi

Redaksi Manado Today   |   16 September 2012 – 20:07 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Pelantikan pejabat Esalon II di Pemkab Sangihe, telah diikuti dengan penandatanganan pakta integritas. Untuk itu, sudah sepatutnya Bupati, Wakil Bupati dan Sekda melakukan evaluasi atas kinerja para pejabat tersebut. Demikian dikatakan Johny Rompas warga Tahuna kepada manadotoday, Minggu (16/9/2012) barusan.

Menurut Rompas, semenjak menduduki posisi jabatan kepala dinas dan kepala badan, ada beberapa pejabat eselon II yang dinilai tidak mampu melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Bahkan dalam perjalanannya, para pejabat dimaksud kerap mengundang reaksi publik oleh karena kinerja mereka tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Kami meminta bahkan mendesak kepada pemimpin daerah ini, untuk segera mengevaluasi kinerja para pejabat eselon II yang menandatangani pakta integritas saat dilantik. Pak Bupati tidak perlu mempertahankan pejabat yang tidak memiliki kemampuan dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan SKPD,” ujar Rompas, seraya menambahkan jika perlu pejabat yang orientasinya hanya mengejar jabatan sebaiknya diganti dengan pejabat yang lebih kapabel dan profesional.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME mengatakan, pihaknya sudah mendapat banyak masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait kinerja sejumlah pejabat eselon II yang kinerjanya dinilai tak becus.

“Evaluasi terhadap kinerja para pejabat eselon II sudah kami lakukan. Yang berprestasi dan sukses menjalankan tugasnya akan diberi penghargaan atau promosi jabatan, namun yang tidak mampu tentunya harus menerima konsekwensinya,” ujar Gaghana. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading