Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Rompas: Pemkab Sangihe Harus Ganti Pejabat “Penyumbang” Disclaimer

Redaksi Manado Today   |   3 Agustus 2012 – 09:25 WITA
rompas

Johny Rompas

TAHUNA, (manadotoday.com) – Terkait Opini Disclaimer yang diberikan BPK RI terhadap Hasil Laporan Pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan Kabupaten Sangihe, tak hanya mengusik Drs. H.R. Makagansa MSi dan Jabes E Gaghana SE ME selaku Bupati dan Wakil Bupati Sangihe periode 2011-2016.

Berbagai argument juga dari elemen masyarakat di Sangihe, terus memberikan pendapat terkait buruknya pengelolaan keuangan daerah, sehingga mendapat opini disclaimer.

Johny Rompas, salah satu warga Tahuna, menilai, kalau memang ada pimpinan SKPD yang tak mampu menjalankan tugasnya secara baik sehingga mengakibatkan adanya temuan BPK RI, sebaiknya diganti para pejabat yang lebih kredibel dan professional. Sebab, Pemkab Sangihe sendiri, sudah tiga tahun berturut-turut mendapat opini disclaimer terkait pengelolahan keuangan daerahnya.

“Pimpinan SKPD yang dinilai penyumbang disclaimer, sebaiknya diganti dengan pejabat yang memiliki pola kerja yang kredibel, profesional dan bertanggungjawab,” ujar Rompas, kepada manadotoday.

Terpisah, Wakil Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, saat diminta tanggapannya terkait reaksi warga atas opini desclaimer itu, mengatakan, pihaknya akan menerima masukan maupun kritikan dari warga untuk kebaikan daerah ini.

“Pemerintah daerah tentunya akan menindaklanjuti apapun masukan maupun kritikan yang konstruktif dari masyarakat, jika tujuanya untuk kebaikan daerah ini. Memang, tak ada alasan bagi pemerintah daerah mempertahankan pejabat yang tak bisa bekerja secara profesional,” ujar Gaghana. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading