Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rompas : RPJMD Harus Dirumuskan Secara Sistematis Dan Terarah

Manado Today   |   3 Agustus 2011 – 17:25 WITA

Bitung Today – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bitung, Ir James Rompas, mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang merupakan landasan penyelenggaraan pembangunan harus dirumuskan secara sistematis dan berkualitas agar berdampak baik bagi masyarakat untuk lima tahun kedepan. Hal ini disampaikan Rompas usai pembukaan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) RPJMD Kota Bitung, Rabu (3/8/2011).

“Sebab melalui perumusan inilah akan menentukan arah dan kebijakan pemerintah sesuai dengan visi dan misi pemerintah kota, “ terangnya..

Dipaparkannya , pelaksanaan RJPMD bertujuan guna menjelaskan kepada seluruh unsur penyelenggara pemerintah dan masyarakat, singkronisasi kebijakan prioritas daerah jangka menengah dengan perspektif arah pembangunan nasional, serta program prioritas, kebijakan strategi dalam menyusun rancangan akhir sebelum di tetapkan sebagaai Peraturan daertah (Perda).

“ Ada bebarapa poin penting yang disampaikan berkaitan dengan kebijakan pembangunan Nasional dan provinsi Sulawesi Utara di kota Bitung, diantaranya jalan tol Manado-Bitung, pembangunan kawasan minapolitan, kawasan pengembangan ekonomi khusus, jalan, rencana pembuatan pembangkit listrik geotermal duasudara, perluasan pelabuhan Bitung, serta rancangan tata ruang wilayah berdasarkan multi aspek dan multi fungsi, “ ujarnya, seraya  mengharapkan Musrenbang RJPMD ini akan menghasilkan indikasi rencana program prioritas pembangunan jangka menengah daerah yang utuh, terarah dan mencakup semua aspek terutama pelayanan masyarakat, dan tentunya disesuaikan dengan kemampuan financial. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading