Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Rompas : Seluruh Pimpinan SKPD Harus Bersikap Transparan

Redaksi Manado Today   |   4 Januari 2012 – 23:01 WITA
Rompas

Johny Rompas

Tahuna, MTC – Adanya kebiasaan sejumlah oknum pimpinan SKPD di lingkup Pemkab yang kerap menutup-nutupi berbagai kebijakan maupun program yang dijalankannya dalam memimpin, mendapat sorotan dari berbagai elemen masyarakat di daerah ini.
Johny Rompas misalnya. Salah satu tokoh masyarakat di daerah ini yang dikenal getol menyeroti masalah korupsi, meminta kepada seluruh pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Sangihe untuk bersikap transparan dalam menjalankan setiap tugasnya terlebih dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.
“Kami berharap seluruh pimpinan SKPD yang ada di lingkup Pemkab Sangihe untuk bersikap transparan dalam menjalankan tugasnya, baik sebagai kepala dinas maupun kepala badan, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sangat penting, mengingat program pemerintah yang akan menjadikan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari telah dicanangkan oleh kedua pimpinan daerah yang baru,” tukas Rompas kepada manadotoday Rabu (04/12/2012).
Dia bahkan meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati, Drs HR Makagansa MSi dan Jabes Eshar Gaghana SE ME untuk bersikap tegas, serta tidak pandang bulu dalam menindak setiap pejabatnya yang terkait masalah, baik itu masalah korupsi maupun kasus amoral yang belakangan ini melibatkan beberapa oknum pimpinan SKPD.
Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sangihe, Drs Maurits Berhandus SH, ketika dimintai tanggapannya menyangkut permintaan elemen masyarakat tersebut, mengatakan bahwa hal seperti itu memang merupakan kewajiban setiap pejabat pemerintahan yang ada di daerah ini.
Dia bahkan menyambut baik perhatian seluruh elemen masyarakat terhadap kinerja pemerintahan, dimana hal seperti itu merupakan sebuah kontrol yang sangat positif bagi pemerintah dalam mewujudkan program menjadikan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading