Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Rompas: Terminal Penumpang Harus Sesuai Fungsinya

Redaksi Manado Today   |   19 November 2011 – 13:16 WITA
Pelabuhan Tahuna

Terminal Penumpang Pelabuhan Tahuna sedang diperbaiki

Tahuna, MTC – Terminal Penumpang di Pelabuhan Tahuna yang saat ini sementara dalam perbaikan, pemanfaatannya diharapkan sesuai dengan fungsinya. Hal tersebut dikemukakan, Johny Rompas, salah satu tokoh masyarakat Sangihe kepada manadotoday Sabtu (19/11/2011).
“Kami berharap jika perbaikan Terminal Penumpang sudah selesai dikerjakan, maka pemanfaatannya harus sesuai fungsinya. Sebab selama ini, keberadaan terminal penumpang yang berada di areal Pelabuhan Tahuna, pemanfaatannya kerap disalah gunakan,” ujar Rompas.
Dia bahkan meminta kepada pihak Unit Penyelenggaran Pelabuhan Kelas II Tahuna, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat terutama bagi para penumpang transit yang terpaksa harus tidur di kolong jembatan penyebrangan, karena gedung terminal penumpang terkunci pada saat jam malam.
Sementara itu, Kepala Kantor Unit Penyelenggara  Pelabuhan Kelas II Tahuna, Mocodompis Muhaling SIP, ketika dikonfirmasi manadotoday mengatakan, pihaknya akan mengoptimalisasi pemanfaatan terminal penumpang sesuai fungsinya.
“Terminal penumpang yang dibangun itu, fungsinya untuk menampung para penumpang yang akan berangkat dan tiba. Sedangkan bagi para penumpang transit, akan disediakan ruangan khusus bagi mereka yang akan beristitrahat,” ujarnya.
Menyangkut kantin yang sedianya akan dioperasikan di dalam terminal penumpang tersebut, Muhaling mengatakan bahwa hal itu hanya merupakan fasilitas penunjang saja. Intinya, Tambah Muhaling, fungsi terminal penumpang itu bukan tempat penginapan. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading