Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Rompas: TPA, Syarat Penting Raih Adipura

Ardi Kalumata   |   12 April 2012 – 09:31 WITA
Rompas: TPA, Syarat Penting Raih Adipura

Ir Nova Rompas MSi

TOMOHON, (manadotoday.com) — Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tomohon Ir Nova Rompas MSi mengungkapkan, Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) yang dimiliki Kota Tomohon saat ini yang terletak di Tara-Tara merupakan syarat penting untuk meraih Adipura atau Kota Terbersih yang merupakan target Tomohon tahun 2013 nanti.

Untuk itu, ia mengatakan bahwa secepatnya akan diselesaikan kajian lingkungan di TPA yang baru pekan lalu diresmikan oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak tersebut.

Kalau TPA hanya tempat pembuangan tanpa proses, apalagi dilakukan pembakaran, kemungkinan meraih Adipura sangat kecil karena nilainya snagat buruk. Untuk itu, dengan adanya TPA Tara-Tara, memungkinkan Tomohon bisa meraih Adipura.

‘’Kita lihat dari segi positifnya. Manfaatnya untuk masyarakat, walaupun hingga saat ini belum memiliki kajian lingkungan. Yang pasti, kajian lingkungan akan dibuat. Dan, tahun 2012 ini akan diupayakan untuk rampung,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Nari mengatakan:

    Masakan so resmikan tu TPA baru no urus Amdal aneh, apalagi ini disebut persyaratan raih Adipura? Lebih aneh lagi karena sebenarnya TPA itu adalah persyaratan hidup sehat dari sebuah komunitas apalagi ini sebuah kota, bukan raih Adipura. Ini pemikiran orang2 yg hanya menginginkan hadiah dan penganugerahan bapak senang, sementara masyarakat menderita. Robah tu pola berpikir kreatif komunikatif dan berkualitas serta berpihak pada rakyat bukan kepada pemimpin. Dasar manusia aneh

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading