Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Rompas : Usut Tuntas Proyek TP DP2K Berbandrol 4,3 Miliar

Redaksi Manado Today   |   27 Februari 2012 – 23:23 WITA
Barto Lino

Kadis P2K Sangihe, Ir Barto Lino

Tahuna, (manadotoday.com) – Dugaan penyelewengan dana proyek Tugas Pembantuan (TP Tahun Anggaran (TA) 2011 yang berbandrol Rp 4,3 miliar, di Dinas Pertanian Perkebuhan dan Kehutanan (DP2K) Sangihe, semakin melebar.
Ini terkait dengan munculnya reaksi keras dari berbagai elemen masyarakat di daerah ini yang meminta agar kasus tersebut diusut tuntas oleh aparat hokum, dalam hal ini, kepolisian dan kejaksaan.
Johny Rompas, salah satu tokoh masyarakat di daerah ini, bahkan mendesak kepada aparat hokum untuk mengusut tuntas dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan proyek TP TA 2011 yang dananya bersumber dari APBN itu.
“Kami minta kepada aparat hukum dalam hal ini kepolisian dan kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan proyek TP TA 2011 yang berbandrol Rp 4,3 miliar itu,” tukas Rompas kepada manadotoday Senin (27/2/2012).
Ditempat terpisah Kadis P2K, Ir Barto Lino dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan mengatakan, menyangkut teknis pelaksanaan proyek tersebut yang paling tahu adalah Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan,  Yatris Tiala SP.
“Kalau soal teknis pelaksanaannya yang paling tahu adalah Kabid Tanaman Pangan. Tetapi setahu saya, penanaman padi ladang dan ubi jalar dalam proyek TP tersebut tetap berjalan sedangkan menyangkut dananya, sudah tersimpan di rekening masing-masing kelompok tani,” ujarnya.
Sementara itu, Kabid Tanaman Pangan, Yatris Tiala SP yang diminta pimpinannya untuk memberikan penjelasan kepada wartawan, enggan dating ke kantor Bupati, alasannya karena sedang mengikuti rapat TP PKK di Pendopo Rumah Jabatan Bupati. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading