Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Rompis Ancam Keluarkan Siswa yang Kedapatan Miras saat Jam Pelajaran

Aldy Monareh   |   2 Februari 2012 – 14:43 WITA
Kadispora Bitung

Kadispora Bitung, Herman Rompis

Bitung, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Herman Rompis, mengancam akan mengeluarkan siswa yang beberapa kali kedapatan melakukan pesta minuman keras (miras) pada saat jam pelajaran berlangsung.
”Jika ada siswa yang sudah beberapa kali kedapatan melakukan tindakan indisipliner apalagi melakukan Miras di saat jam pelajaran, sebaiknya di keluarkan saja,” tandas Rompis kepada manadotoday, Kamis (2/2/2012).
Hal ini kata Rompis, dilakukan untuk memberikan efek jera agar tidak akan diikuti oleh siswa lain.
”Karena dari pengalaman sebelumnya, para siswa seakan tidak merasa takut jika hanya dilakukan pembinaan,” ujarnya.
Disisi lain kata Rompis, pihaknya sudah mengingatkan agar para Kepala Sekolah maksimal dalam melakukan pengawasan. Hanya saja pihaknya tidak dapat mengontrol jika ada siswa yang sudah berangkat dari rumah namun tidak masuk Sekolah.
”Kami minta orang tua dapat melakukan kontrol dan perhatian terhadap anaknya, untuk memastikan apakah anak mereka masuk Sekolah atau tidak, ” pungkasnya.
Seperti diketahui pada Selasa kemarin, petugas Sat Pol PP Bitung ketika melakukan razia, mendapati 5 Siswa yang berasal dari SMK Negeri 2 Bitung 1 Siswa, SMK Polaris 1 Siswa dan SMK El Shadai 3 siswa, yang sedang melakukan pesta Ehabon di Eks Kuliner Madidir Ure, ke lima siswa tersebut kemudian digelandang ke Kantor Sat Pol PP dan kemudian siserahkan ke Dikpora Bitung, untuk diberikan pembinaan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading