Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Rompis Himbau Warga Sangihe Manfaatkan Lahan Tidur

Redaksi Manado Today   |   13 Mei 2012 – 10:06 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com)  –  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sangihe, Ny dr Wisje Makagansa Rompis, meminta kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur, dengan menanam berbagai jenis tanaman berupa sayu-sayuran. Penegasan tersebut dikemukakan dr Wisje dalam sambutannya pada acara panen perdana sayur Caisin dari Tim Penggerak PKK di puncak gunung Lenganeng, Kampung Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara.“Melalui kegiatan TP PKK Kampung Lenganeng, saya berharap seluruh masyarakat di Kecamatan Tabukan Utara bahkan di Kabupaten Sangihe, untuk memanfaatkan lahan tidur dengan melakukan penanaman sayur-sayuran atau tanaman lainya, sebagaimana yang dilakukan oleh TP PKK Kampung Lenganeng,” imbuh Rompis.

Firts Lady Sangihe ini juga memberi apresiasi kepada ketua serta seluruh anggota TP PKK Kampung Lenganeng atas keberhasilan mereka melakukan penanaman sayur Caisin di lahan seluas 1 hektare. Keberhasilan TP PKK Kampung Lenganeng ini, tambah Rompis, diharapkan akan menjadi sebuah motivasi bagi seluruh pengurus TP PKK dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan kampung, untuk melakukan hal serupa.

“Lahan tidur yang ada di derah kita cukup luas, jika hal ini bisa dimanfaatkan, maka kebutuhan dapur, berupa sayur, tomat rica dan ubi jalar akan terpenuhi sehingga masyarakat tidak perlu lagi pergi ke pasar untuk membeli hasil tanaman seperti itu,” tutup First Lady yang dikenal sangat peduli terhadap kehidupan masyarakat miskin itu. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading