Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rompis Ingatkan Siswa Jangan Berkeliaran Saat Jam Sekolah

Aldy Monareh   |   5 September 2012 – 12:22 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Guna meningkatkan kualitas dunia Pendidikan di Kota Bitung. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Herman Rompis mengingatkan agar para siswa dapat memanfaatkan jam belajar di Sekolah dengan sebaik-baiknya.

”Saya ingatkan agar siswa jangan ada yang berkeliaran di saat jam sekolah atau jam belajar,” ujar Rompis.

Dan untuk mengantisipasi agar tidak ada siswa yang bolos di saat jam belajar berlangsung, Rompis menyarankan agar Kepala Sekolah menyusun program – program belajar Sekolah yang membuat siswa kerasan di Sekolah.

”Langkah ini tentu akan membuat dunia Pendidikan di Bitung akan lebih bergairah dan maju. Selain itu menanamkan pola pikir kepada siswa agar bertanggungjawab dengan sekolahnya, merupakan hal yang postif agar siswa tidak akan keluyuran di saat jam belajar,” ujarnya.

Di hal lain, Rompis menilai pemberian sanksi sebagai efek jera kepada siswa yang melanggar aturan sering tidak efektif lagi. Namun pendekatan pribadi dengan siswa dengan menganggap siswa adalah anak dan sahabat adalah salah satu solusi terbaik.

”Sanksi sebagai efek jera memang perlu. Tapi pendekatan persuasif terhadap siswa yang sering melanggar aturan adalah tindakan tepat yang dapat membuat siswa sadar dan bertanggungjawab sehingga enggan untuk bolos di saat jam sekolah,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading