Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Rompis Jamin Tak Ada Kebocoran Soal pada Pelaksanaan UN di Bitung

Aldi Mawitjere   |   15 April 2012 – 13:49 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA dan SMK sederajat di Kota Bitung, yang akan dilakukan pada, Senin (16/4) besok, dijamin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pemkot Bitung, Herman Rompis, tak ada kebocoran soal. Pasalnya saat ini naskah soal UN, berada di masing-masing Polsek terdekat dengan Sekolah tempat pelaksanaan UN.

Rompis Jamin Tak Ada Kebocoran Soal pada Pelaksanaan UN di Bitung

Kadispora Bitung, Herman Rompis

“Soal UN disimpan di Polsek terdekat dari sekolah penyelenggara, setelah di terima dari Dinas Pendidikan Provinsi, ” terang Rompis, ketika dihubungi manadotoday, Minggu, (15/4/2012).

Dalam kaitannya dengan pelaksanaan UN ini, kata Rompis Sistem pengawasan dalam pelaksanaan UN akan dirolling. Semisal guru yang ada di SMA 1 akan mengawasa di SMK 2, demikian seterusnya.Yang intinya pengawas di satu Sekolah bukan dari Sekolah tempatnya mengajar.

“Disamping pengawas juga ada tim pemantau dari dosen yang berasal dari Universitas Negeri Manado (UNIMA, red),” tandas Rompis.

Sementara untuk peserta UN SMA di Kota Bitung 1078 siswa, dan SMK 1116 siswa.

“Saya berharap seluruh pihak terkait akan turut membantu pelaksanaan UN ini, sehingga boleh berlangsung aman, tertib. Lancar dan sukses,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading