Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rompis Minta Guru Jaga Citra Pendidikan di Kota Bitung

Aldy Monareh   |   21 Februari 2012 – 12:14 WITA
kadispora bitung

Kadispora Bitung, Herman Rompis

Bitung, (manadotoday.com) – Menyusul beberapa hari belakangan banyak siswa di Kota Bitung yang terjaring dalam razia SatPol PP Bitung, karena berkeliaran di saat jam pelajaran berlangsung. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bitung Herman Rompis mengingatkan agar demi menjaga Citra Dunia Pendidikan pengawasan dan pendekatan ke siswa di Sekolah terus ditingkatkan.
”Kepada para Guru diminta agar terus menjaga Citra Pendidikan di Kota Bitung,” ujar Rompis.
Hal ini kata Rompis disamping untuk meningkatkan kualitas mutu Pendidikan di Kota Bitung, juga agar tidak ada lagi siswa yang keluyuran di saat jam pelajaran berlangsung.
”Karena itu para Guru juga diharapkan agar tidak akan Absen dan terlambat ketika masuk Sekolah,” ujar Rompis.
Rompis juga menyarankan agar Setiap Guru akan selalu melakukan pendekatatan ke siswa, sehingga mereka nyaman ketika berada di Sekolah. Dan Sekolah juga diharapkan untuk tidak menutup pintu bagi siswa yang terlambat.
”Sebab jika siswa tidak diperkenankan masuk hanya karena terlambat beberapa menit, dikawatirkan karena mereka takut pulang rumah jika akan dimarahi orang tua, para siswa ini akan keluyuran,” saran Rompis.
Namun Pihak Sekolah tetap menekankan disiplin dalam menyikapi murid yang terlambat, agar tidak akan mengulangi kebiasaan buruk tersebut, dengan pendekatan agar para siswa tetap kerasan ketika berada di Sekolah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading