Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rompis : Proyek Pembangunan DAK Diknas Tahun Ini Dipercepat

Aldy Monareh   |   24 Maret 2012 – 17:58 WITA
Kadispora bitung

Kadispora Bitung, Herman Rompis

Bitung, (manadotoday.com) – Mengingat dua tahun terakhir banyak proyek pembangunan yang bersumber dari Dana Lokasi Khusus (DAK) yang bermasalah disebabkan terlambatnya petunjuk tehnis (Juknis) dari Kementerian Keuangan. DAK Diknas untuk tahun 2012 akan dipercepat.
Demikian menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bitung Herman Rompis.
”Tidak seperti tahun lalu, pembangunan yang bersumber dari DAK Diknas, tahun ini dipercepat pada tri wulan pertama,” terang Rompis.
Alasannya kata Rompis kaarena dua tahun terakhir juknis baru akan turun pada bulan Oktober, sehingga proses pengerjaannya banyak yang tidak selesai tepat waktu.
”Dan untuk tahun ini Ada 94 SD dan 18 SMP yang akan kecipratan DAK Diknas 2012. Dimana Untuk SD akan dialokasikan dana sebesar 8 Miliar 355. 578, sementara SMP 2.483,” ujarnya sembari menambahkan untuk pengerjaan proyek DAK Diknas tahun akan dikelolah oleh pihak Sekolah atau Swakelolah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading