Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rompis : Sekolah Harus Lengkapi LPJ Untuk Terima Dana BOS

Aldy Monareh   |   4 Februari 2012 – 10:29 WITA
Kadispora Bitung

Kadispora Bitung, Herman Rompis

Bitung, (manadotoday.com) – Menyikapi keluhan sejumlah Guru Sekolah Dasar (SD) yang belum menerima Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bitung, Herman Rompis menegaskan bahwa Sekolah yang belum menerima itu berarti belum melengkapi laporan pertanggung jawaban (LPJ) BOS Triwulan IV 2011.
”Harus lengkapi LPJ tri wulan IV, baru bisa terima dana BOS,” ujarnya.
Menyoal rekomendasi Dikpora baru boleh mencairkan Dana BOS, diakui Rompis memang demikian. Sebab Dikpora harus mengetahui apakah Sekolah tersebut ketambahan atau kekurangan siswa dan ini juga agar LPJ sekolah tersebut tidak akan menyusahkan di kemudian hari.
”Memang saat ini pencairan lewat Dinas Provinsi langsung ke rekening sekolah, namun Rekomendasi yang diberikan ke pihak Bank, ini merupakan fungsi pengawasan Dikpora di daerah bukan intervensi atau menghalang-halangi pencairan BOS, karena rekomendasi ini artinya sekolah tersebut sudah menyelesaikan LPJ dana BOS sebelumnya. Dan ini juga demi kebaikan sekolah tersebut, ” tandasnya.
Ditambahkannya, jika sudah lengkap administrasi, silahkan langsung ke Bank penyalur dana BOS. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading