Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rompis : Tak Lulus UN, Disarankan Ikut Persamaan Paket C

Aldy Monareh   |   27 Mei 2012 – 10:45 WITA
Dikpora Bitung

Herman Rompis

BITUNG, (manadotoday.com) – Menyusul ada dua siswa di Kota Bitung, yakni 1 Siswa SMA dan 1 Siswa SMK yang dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional (UN) pada tahun 2012 ini, dikarenakan tidak memenuhi nilai standart kelulusan.

Tak ayal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bitung menyarankan agar kedua siswa tersebut mengikuti ujian paket C atau Ujian Persamaan tingkat SMA sederajat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.”Siapa tahu dalam Ujian Paket C siswa yang tidak lulus UN akan berhasil sehingga dapat memperoleh ijazah Paket C, untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi pada tahun ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Herman Rompis.

Dikatakan Rompis, siswa yang tidak lulus UN, jika akan mengikuti Ujian Paket C, tinggal memasukkan nomor Ujian ke Dikpora Bitung, untuk kemudian didaftarkan sebagai peserta Ujian Paket C.

”Soal pendaftaran, hal tersebut sudah disampaikan ke pihak Sekolah dimana siswa berasal. Dan diharapkan pihak Sekolah juga proaktif segera mendaftarkan siswa yang dinyatakan tidk lulus ini,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading