Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Rongkonusa : Penahanan Terhadap Pendemo Tidak Sah

Redaksi Manado Today   |   16 Agustus 2010 – 19:33 WITA

13 Tahanan Vs Poltabes Manado

Manado Today – Dalam persidangan lanjutan gugatan Praperadilan Poltabes Manado atas penahanan ke-13 tersangka pasca bentrokan 20 juli 2010 silam di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut hari ini masuk dalam tahap pemasukan bukti-bukti.Di Persidangan yang dipimpin hakim Wilem Rompis SH ini, kuasa hukum para pemohon yaitu Rulman Rongkonusa dalam repliknya tetap menganggap penahanan yang dilakukan pihak termohon (Poltabes) terhadap kliennya tidak sah, karena dalam penahanan didasarkan pasal 17 ayat (1) huruf (d) KUHAP yang dianggap fiktif karena dalam KUHAP tidak ada pasal yang dimaksud.
Namun pihak kepolisian yang diwakili AKP Rony Loing SH serta Norman Sitindaon SIK menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah disengaja, karena terjadi salah penulisan, sebab yang dimaksud adalah pasal 7 ayat (1) huruf (d) KUHAP.
Sidang ini rencananya akan kembali digelar Rabu (18/8), dengan agenda pengujin materi oleh majelis hakim. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading