Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

ROR: Distribusi Raskin di Sulut Harus Tepat Sasaran

Tonny Sumakul   |   25 Mei 2012 – 08:21 WITA
Pemprov Sulut

Asisten II Pemprov Sulut, ingatkan penyaluran raskin di Kabupaten/Kota

MANADO, (manadotoday.com) – Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Ir. Roy O. Roring, menegaskan agar pihak pemerintah di Kabupaten/Kota, untuk selalu memperhatikan pendistribusian beras miskin (raskin) agar tepat sasaran.“Kami berharap pendistribusian raskin di seluruh wilayah di Sulut, harus tepat sasaran. Untuk itu, diharapkan agar pihak kabupaten dan kota memperhatikan pendistribusian raskin tersebut,” tandas ROR sapaan akrab Roring.

Kata dia, Pemprov Sulut juga terus berupaya melakukan sejumlah terobosan, guna lancarnya distribusi raskin untuk daerah terpencil, termasuk daerah kepulauan.

“Kami juga terus mendukung program pemerintah pusat dalam pendistribusian raskin di daerah terpencil. Contohnya, dengan memantapkan kesiapan infrastruktur, seperti jalan dan gudang beras, yang telah di bangun di beberapa daerah terpencil,” terang ROR.

Menurutnya lagi, penyedian kebutuhan beras untuk masyarakat, adalah upaya dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, melalui koordinasi perencanaan anggaran, sosialisasi, distribusi, monitoring dan evaluasai bersama stakeholder terkait, juga melaporkan hasilnya kepada tim koordinasi raskin pusat.

Roring menambahkan, pendistribusian raskin di Sulut juga dapat terlaksana dengan baik, dimana adanya dukungan operasional pelabuhan Hub Port Bitung, untuk menyaluran raskin untuk seluruh wilayah di Indonesia Timur.

“Mudah-mudahan, harapan agar raskin yang tersalur tepat sasaran itu, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh rumah tangga penerima, dengan memenuhi indikator tepat waktu, harga, sasaran, jumlah, kualitas dan tepat administrasi,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading