Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Rorimpandey : Harusnya Ada Langkah Kongkrit Bukan Mengecam

Aldi Mawitjere   |   13 Oktober 2011 – 13:32 WITA

Terkait Kecaman Personil DPRD Manado Terhadap Dinas Pariwisata

Widdy Rorimpandey

Widdy Rorimpandey SP MPd

Manado Today – Pemerhati pembangunan Kota Manado, Widdy Rorimpandey SP MPd, mengatakan kecaman personil DPRD Kota Manado yakni Sonny Lela dan Sarifudin Saafa terhadap Dinas Pariwisata tak beralasan. Menurutnya, penyataan kedua personil tersebut lebih pada penyataan politis dan bukan mencarikan solusi.

“Dewan sendiri mengatakan tidak akan menolak investor asalkan mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku. Nah, Disperbud kini melakukan pembenahan berdasarkan Undang-undang untuk menertipkan tempat hiburan pariwisata bukan kepentingan politis,”sindirnya.

Lebih jauh dikatakan Akademisi itu, harusnya kedua legislator tersebut membantu mensosialisasikan kepada para pengusahan untuk mengurus Tanda Daftar Usaha (TDP).

“Kalau pun alasan kedua legislator ini, hanya karena sosialisasi sangat memalukan sebagai anggota DPRD, karena sosialisasi itu berlansung lama. Apalagi TDP ini sudah lama, tinggal dilanjutkan dan diingatkan, bahkan tidak dipungut biaya,”tandasnya.

Lanjut dikatakan Widdy sapaan akrabnya, jangan-jangan kedua legislator tersebut memiliki usaha pariwisata namun tidak memiliki TDP. Pasalnya, TDP nanti akan berhubungan dengan perijinan dan lainnya yang pengurusannya bukan di Disparbud akan tetapi di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T).

“Penertiban ini bukan mengganggu investasi, namun diatur agar tidak terjadi dikemudian hari,”tandasnya.

Sementara itu, Plt Kadis Periwisata dan Kebudayaan DR Peter Karbert Assa ST Phd, mengatakan apa yang dilakukan saat ini bagian dari penertiban bukan pengancaman dan mengganggu investasi.

“Yang kita ungkapkan itu bagian dari lanjutan sosialisasi agar mengurus ijin. Kalaupun pemberitaan mengara pada pengancaman itu ranah media yang menyampaikan. Sejak pemberitaan tersebut, hampir setiap hari saya menandatangani TDP.” jelas Doktor jebolan Universitas USA tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading