Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Rotinsulu : Warga Sulut Diharapkan untuk Giat Menanam Pohon

Tonny Sumakul   |   29 November 2011 – 17:24 WITA

Manado, MTC – Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Sulut, Ir. Herry Rotinsulu, mengharapkan agar masyarakat di daerah ini, untuk menggiatkan kembali penanaman pohon.
Menurutnya, ajakan ini juga merupakan salah satu langkah Pemprov Sulut, menunjang program Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yakni gerakan penanaman 1 miliar pohon.
“Kami harapkan agar masyarakat Sulut, dapat menunjang program penanaman satu milair pohon di Indonesia, dengan menggiatkan kembali penanaman pohon di wilayah kita tinggal,” kata Rotinsulu.
Disampaikannya lagi, pihak Dishut Sulut dan juga Kabupaten/Kota, sudah menyiapkan 25 juta bibit pohon, untuk dibagikan ke masyarakat agar progran ini beerjalan baik. Ke semua bibit pohon itu, berada di seluruh Dinas Kehutanan di Kabupaten/Kota.
“Untuk bibit-bibit pohon itu, disiapkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK,red) Kabupaten/Kota, dan BPDAS Tondano,” ungkap Rotinsulu lagi, seraya menambahkan bibit-bibit pohon itu sudah siap ditanam.
Diketahui, program menanam satu miliar pohon itu, dilakukan sebagai upaya meminimalisir terjadinya pemanasan global, karena pohon juga sebagai penyerap C02. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading