Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Roy Marthen Hadiri Festival Seni Budaya Bantik

Aldi Mawitjere   |   5 September 2012 – 21:45 WITA
Roy Marthen di festival seni budaya bantik

Artis Roy Marthen di festival seni budaya bantik (ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Festival Seni Budaya Bantik, Rabu (5/9/2012) di lapangan bantik, Manado, dalam rangka mengenang gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Mongisidi benar-benar spesial. Pasalnya, dihadiri tamu kehormatan artis Roy Marthen yang memerankan film Tapak-Tapak Kaki Robert Wolter Mongisidi.

Kehadiran ayah dari Gading Marthen tersebut jelas menambah semarak festival yang barusan dimulai tahun 2012 ini.

“Seni budaya bantik mengenang gugurnya Robert Wolter Monginsidi memang hampir setiap tahun dilaksanakan, namun untuk festivalnya baru dimulai tahun ini. Kita berharap ini akan menjadi agenda wisata tahunan di Kota Manado,”ujar Kadis Pariwisata Manado DR Peter KB Assa MT.

Dimana seni budaya yang dipergakan dalam bentuk doa kepada sang pencipta tersebut seperti halnya Mahambak Bantik, Upasa/Kabasaran anak-anak, Tentengkoren Madendang, Poposadeng Mamantasa, dan Matibe.

“Atraksi seni budaya yang ditampilkan sebagai ungkapan syukur mengenang Robert Wolter Mongisidi yang terkenal dengan ungkapan ‘Setia hingga akhir di dalam keyakinan,” terangnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading