Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Rp 10 M Dana KKP Disalurkan BNI

Staff Manado Today   |   4 April 2011 – 19:46 WITA

Manado Today – Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Manado menyalurkan kredit ketahanan pangan (KKP) sektor perikanan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebesar Rp10 miliar.“KKP perikanan tersebut disalurkan untuk budidaya ikan dan rumput laut disalurkan dengan pola kemitraan sistem bapak angkat yakni PT Deho di Kota Bitung dan PT Sumber Rejeki untuk rumput laut,” kata Regional Chief BNI Kanwil Manado, Emil Ermindra di Manado, Senin.
Emil mengatakan, masing-masing perusahaan tersebut menerima pinjaman sebesar Rp5 miliar, yang selanjutnya diteruskan kepada petani dan nelayan perikanan dan rumput laut untuk jadi modal budidaya.
Kedua perusahaan ini diharapkan menjadi penghimpunan dana dari nelayan dan petani rumput yang mendapatkan kucuran dana ini, sehingga penagihannya dapat berjalan lancar.
BNI, kata Emil punya dua pola sistem penyaluran program KKP ini, yakni eksekuting dan channeling, masing-masing sistem ini punya nilai plus, tinggal bagaimana perusahaan yang ditunjuk sebagai mitra tersebut untuk memilih mana yang terbaik.
“Yang tersalur hingga Maret 2011 Rp10 miliar, dan jumlah tersebut pasti akan bertambah, karena BNI memberi keleluasaan kepada masyarakat untuk mendapatkan fasilitas ini,” kata Emil.
BNI pada intinya ingin membantu membiayai program pemerintah guna pemberdayaan sektor riil di masyarakat, karena itu memberi kesempatan kepada sektor usaha produktif mendapat kredit ini.
“Berapapun besarnya permohonan yang diajukan akan diberikan sepanjang dipandang layak, tetapi tetap harus melibatkan pihak ketiga sebagai perusahaan avalis,” kata Emil. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading