Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Rp. 1,6 M Dana PNPM Minsel Sudah ke Rekening 16 UPK

Staff Manado Today   |   1 April 2011 – 17:34 WITA

Amurang Today — Setelah menjadi persoalan yang panjang, akhirnya masyarakat Minsel bisa menikmati dana Rp 1.6 miliar Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM Mandiri Pedesaan) lewat penyaluran dari Pemkab Minsel. Kepala BPMD Minsel Ir Arie Sumarap melalui Sekertaris PNPM Drs Sammy Sendow, penyaluran dana Rp1.6 miliar tersebut sudah disalurkan kepada 16 Unit Pengelola Kegiatan (UPK) dimasing-masing kecamatan. “Ini membuktikan keseriusan pemerintah dalam menangani persoalan yang ada,” ujar Sendow kepada manadotoday jumat (01/04/2011).

Dengan demikian, total dana PNPM untuk tahun 2010 yang sudah disalurkan sekira Rp19 miliar yang terdiri dari anggaran dari APBN sekira Rp15.2 miliar dan dana dari APBD sekira Rp3.8 miliar sedangkan dana dari APBN yang sudah cair sekira Rp11 miliar.

“Untuk penggunaan dana PNPM itu sendiri pada sarana dan prasarana desa sesuai dengan musyawarah desa,” jelasnya.

Sementara itu sejumlah penggurus PNPM di kecamatan dan desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah.

“Ini satu kebijakan yang baik. Sebab kalau dana 1.6 M tidak dikucurkan sampai 31 Maret maka minsel mulai 2011 nanti tidak akan terima PNPM. Tapi kami bersyukur akhirnya kekuatiran kami bisa teratasi,” tutur Ketua Asosiasi UPK PNPM Mandiri Pedesaan dan Fasilitator Kabupaten Minsel Moddy Bella, sambil berharap belajar dari pengalaman yang ada tahun 2011 ini hendaknya pemerintah punya komitmen untuk lebih teliti dan selektif lagi. Apalagi program PNPM merupakan program pemerintah pusat. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading