Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Rp 53 Miliar, Anggaran Pemilihan Gubernur Gorontalo

Redaksi Manado Today   |   20 Mei 2011 – 15:49 WITA

Gorontalo – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo yang akan dilaksanakan 16 November 2011 nanti cukup banyak menyedot anggaran. Untuk dua putaran, dana yang disiapkan sebesar Rp53 miliar.

“Anggaran sebesar itu diplot untuk dua putaran,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Salahuddin Pakaya, di Gorontalo, baru-baru ini.

Pakaya juga menjelaskan, estimasi anggaran pilgub setempat putaran pertama sebesar Rp42 miliar. Sedangkan untuk putaran kedua, Rp11 miliar.

Dia menguraikan, sumber dana itu berasal dari hibah Pemerintah Provinsi Gorontalo. Hingga saat ini, katanya, KPU setempat telah menjalani tahapan pilgub yakni pembentukan panitia pemilihan kecamatan di seluruh kabupaten dan kota setempat.

Ia mengatakan, pemungutan suara pilgub setempat rencananya pada 16 November 2011. Pihaknya merencanakan membuka 1.700 tempat pemungutan suara yang tersebar di 70 kecamatan, di 698 desa dan kelurahan, di enam kabupaten dan kota setempat. Pada saat yang sama, katanya, Kabupaten Boalemo juga menggelar pemilihan kepala daerah. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading