Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rp 940 Juta Dihibahkan ke 94 TK di Kota Bitung

Redaksi Manado Today   |   25 Maret 2011 – 12:28 WITA

Bitung Today – Pemerintah Kota Bitung menyerahkan dana hibah pendidikan sebesar Rp940 juta untuk perbaikan infrastruktur 94 sekolah taman kanak-kanak (TK) yang ada di daerah tersebut. “Pemberian dana hibah kepada 94 sekolah taman kanak-kanak tersebut, sasaran utama memperbaiki toilet serta menambah permainan anak, sehingga anak-anak usia dini ini dapat bermain dengan nyaman dalam lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh.
Wali Kota Bitung mengatakan hal itu ketika menyerahkan dana hibah dipusatkan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Manembo-nembo Tengah, Kota Bitung, Kamis.
Hanny mengatakan, dana hibah ini tidak boleh dipergunakan untuk maksud lain hanya untuk infrastruktur sekolah taman kanak-kanak sehingga nantinya semakin layak menjadi tempat pendidikan bagi anak usia dini.
“Dana yang diberikan ini supaya dimanfaatkan sebagaimana peruntukkan pemerintah, karena tujuannya ingin menciptakan sekolah taman kanak kanak yang layak dengan lingkungan bersih,” kata Hanny mengingatkan para kepala sekolah penerima dana ini.
Masing-masing sekolah, kata Hanny, menerima dana sebesar Rp10 juta, dan besaran ini dianggap cukup untuk membangun sarana toilet dan membeli berbagai jenis mainan anak bagi pendidikan di taman kanak kanak.
Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Bitung, Herman Rompis, mengatakan, keseluruhan sekolah taman kanak kanak di Bitung 98 buah, tetapi karena empat diantaranya tidak memenuhi kelengkapan administrasi yang diminta sehingga tidak mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta.
“Ada beberapa persyaratan administrasi yang diminta, dan sebagian besar mampu memenuhinya, tetapi kepada yang tidak lengkap belum diserahkan dana hibah ini,” kata Herman.
Hadir mendampingi Wali Kota dalam penyerahan dana hibah ini, yakni Wakil Ketua DPRD Bitung Ir Maurits Mantiri, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Herman Rompis, Staf Ahli Bidang Hukum John Lembong SH MH dan Camat Matuari Michael Sondakh SSos MAP.(ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading