Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

RS Bethesda Lulus Akreditasi 12 Bidang Pelayanan

Ardi Kalumata   |   10 April 2012 – 17:54 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com) – Pemerintah pusat lewat Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menyatakan bahwa tertanggal 14 Februari 2012 RSU Bethesda GMIM Tomohon telah terakreditasi atau sudah ada pengakuan pemerintah atas mutu dan tercapainya standar pelayanan.

RS Bethesda Lulus Akreditasi 12 Bidang Pelayanan

Akreditasi dan Paskah RSU GMIM Bethesda

Akreditasi itu sendiri meliputi administrasi dan manajemen, pelayanan medis, pelayanan gawat darurat, pelayanan keperawatan, rekam medis, pelayanan farmasi, pelayanan radiologi, kesehatan dan keselamatan kerja, pelayanan laboratorium, pelayanan lamar operasi, pelayanan pengendalian infeksi di rumah sakit serta pelayanan perinatal risiko tinggi.

RSU Bethesda GMIM Tomohon merupakan rumah sakit swasta pertama di Sulawesi Utara yang terakreditasi dalam 12 Bidang Pelayanan. Demikian uraian dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Panitia hari-hari Khusus RSU Bethesda dr Dekrit Gampa Mole SpPD pada acara syukuran akreditasi dirangkaikan perayaan Paskah dan RSU GMIM ethesda GMIM Tomohon Selasa (10/4).

Ibadah perayaan Paskah dan syukuran yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Piet Marthin Tampi STh MSi, dihadiri Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Sekretaris Kota Drs Arnold Poli SHMAP dan sejumlah pejabat jajaran Pemkot Tomohon termasuk Kadis Kesehatan dan Sosial Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, keluarga besar RSU GMIM Bethesda, Sekretaris Yayasan Ds AZR Wenas Joly Sualang SH MH dan keluarga besar yayasan.

Walikota Tomohon sata memberikan sambutannya mengatakan, sebagai umat yang percaya mengimani ini dengan ketulusan dan cinta kasih, karena di hari kemenangan dituntut untuk senantiasa merangkai kebersamaan.

Karena kasih adalah pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. Walikota jugfa memberikan apresiasi positif kepada RSU GMIM Bethesda karena selama ini menjalin kerja sama dengan Pemkot Tomohon dalam menyukseskan program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat lewat pelayanan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan Jaminan Persalinan (Jampersal).

Sementara Direktur Utama RSU Bethesda dr Robin Warouw mengatakan, salah satu jaminan bahwa RS telah memenuhi standar pelayanan, adalah terakreditasinya mutu pelayanan serta  di dalamnya segala fasilitas dapat menunjang terhadap pelayanan kesehatan demi terciptanya satu pelayanan yang sangat baik. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading