Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

RS Ratumbuysang Usulkan Perubahan Anggaran 1,1 Milliar Rupiah

Redaksi Manado Today   |   25 Agustus 2010 – 18:23 WITA

Manado Today – Rabu (25/08/10) Komisi IV Deprov Sulut menggelar hearing bersama mitra kerja RS Rantumbuisang di ruang rapat II DPRD Sulut, dalam rangka pengusulan perubahan anggaran senilai 1,1 M pada APBD P 2010.Dalam hearing tersebut Direktur RS Ratumbuysang dr Bahagia Mokodongan MSi menjelaskan bahwa pengusulan perubahan angaran APBD 2010 yang sebelumnya tertata dalam APBD 2010 sebesar Rp 2,9 Milliar diusulkan dalam APBD Perubahan nanti menjadi 4,09 Miliar.
” Pengusulan perubahan anggaran dimaksudkan untuk kepentingan dinas dan kelancaran tugas yang dilaksanakan di RS Ratumbuisang,karena banyak fasilitas yang masih harus di lengkapi sementara dana yang tersedia sangat minim,” tutur dr Bahagia.
Permasalahan lain yang sedang dihadapi RS Ratumbuisang menurut dr Bahagia Mokoagow adalah PAD yang setiap tahun targetnya di naikkan,padahal tarif yang diambil dari pasien adalah tarif tahun 2003.
” Kami harapkan pemerintah untuk meninjau kembali target PAD yang telah ditetapkan pemerintah, karena tarif yang di pakai untuk biaya perawatan di RS Ratumbusang adalah tarif 2003 sehingga tidak lagi relevan yang berdampak pada pencapaian target PAD,” ungkap dr Bahagia.
Wakil Ketua Komisi IV Idrus Mokodompit menanggapi keluhan dr mengatakan akan berupaya menindak lanjuti permaslahan RS Ratumbuisang.
” Kami akan berupaya memediasi lewat pendekatan politis serta melakukan lobi dengan pemprov Sulut dan pemerintah pusat agar permasalahan yang sedang dihadapi pihak RS dapat dicarikan solusinya,” tutur Mokodompit personil fraksi Demokrat Derprov Sulut Diketahui hadir dalam hearing tersebut,Ketua komisi IV Prof Dr Joppi Paruntu,Wakil ketua Idrus Mokodompit,Benny Ramdhani,Dan Raski Mokodompit.
Sementara dari pihak RS Ratumbuisang di hadiri oleh dr Bahagia Mokodongan MSi beserta ke Lima staff RS Ratumbuisang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading