Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

RSUD Noongan Kekurangan Tenaga Perawat

Tonny Sumakul   |   3 November 2011 – 21:56 WITA
Dirut RS Noongan

dr. Inggrit Giroth M.Kes

Manado, MTC – Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan, dr. Inggrit Giroth M.Kes, mengatakan, bahwa Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) RS. Noongan, yang berada di Langowan Kabupaten Minahasa, kekurangan tenaga perawat.

Ia menjelaskan, jumlah tenaga perawat di RS tipe C tersebut, saat ini hanya 40-an. Itupun sudah termasuk perawat yang bekerja sebagai administrasi. Padahal jumlah tempat tidur pasien rawat nginap di RS tersebut, sebayak 105.

“Idelanya, dua tempat tidur itu, dijaga satu perawat. Jadi RS Noongan ini, masih kekurangan tenaga perawat,” kata Giroth, Kamis (3/11/2011).

Ia menyampaikan lagi, selain kekurangan tenaga perawat, untuk jumlah dokter juga masih sedikit. Dimana saat ini hanya 19 dokter, ditambah tujuh dokter spesialis.

“Untuk tenaga dokter juga, dari 19 dokter, tujuh sedang sekolah. Dan untuk tujuh dokter sepsialis, hanyak satu yang stanbye, karena enam bertugas juga di RS. Kandow Manado,” kata Giroth lagi.

Ditambahkannya, pihaknya juga telah melakukan pengusulan penambahan tenaga perawat ke Pemprov Sulut, guna memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading