Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

RTH di Manado Dapat Kucuran Rp 1 Miliar dari Pemerintah Pusat

Aldi Mawitjere   |   9 Februari 2012 – 10:10 WITA
Frans Mawitjere

Kadis Sosial Manado, Frans Mawitjere SH

Manado, (manadotoday.com) – Pemerintah pusat sejak Desember 2011 telah mengucurkan dana Rp 1 Miliar untuk rehab rumah tak layak huni (RTH) di Kota Manado kini sementara berproses.
Dimana masing-masing Kepala Keluarga akan mendapatkan Rp 10 Juta untuk disalurkan kepada 100 RTH.
Hanya saja menurut Kadis Sosial Frans Mawitjere SH, dana rehabilitasi RTH yang bersumber dari Kementrian Sosial itu penyalurannya harus tepat sasaran.
“Sejauh ini bangunan sudah mencapau 60 persen dan mereka yang berhak mendapatkan kondisi rumahnya memprihatinkan dan tak layak huni,”ujar Mawitjere.
Lanjut dikatakan mantan Camat Wanea itu merincikan bahwa pemberian bantuan disalurkan dua tahap. Pertama Rp 5 Juta, sedangkan sisanya diberikan kemudian, mengingat pengbangunannya diawasi secara ketat oleh pemerintah.
“Dana sisanya tidak diberikan,jika realita di lapangan tak ada pembangunan,”tegasnya.
Lebih jauh Mawitjere menjelaskan penyaluran dana RTH tidak melewati Dinas Sosial, tapi sudah langsung ditransfer ke rekening kelompok yang dipilih dan dinilai layak memfasilitasi bantuan tersebut.
“Jadi bantuan ini pemerintah hanya memberikan rekomendasi siapa saja yang layak menerima, dan melakukan pengawasan di lapangan,” kata Mawitjere.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading