Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

RTRW Manado Harus Jamin Iklim Investasi

Manado Today   |   14 Desember 2010 – 01:10 WITA

Manado Today – Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Manado untuk periode tahun 2010-2030 yang sementara disusun saat ini, diharapkan dapat menjamin iklim investasi yang ada di daerah ini, dan tidak mengganggu bahkan menghalangi minat para investor untuk mengembangkan usaha di Manado, mengingat jika hal ini terjadi maka akan sangat merugikan.Hal ini ditegaskan oleh ketua Komisi C DPRD Kota Manado, Franklyn Sinjal SH, dalam acara kosultasi publik RTRW, yang dilakukan di ruang serba guna Pemkot.

“RTRW dan semua kebijakan yang ada harus memilki landasan hukum serta tentunya harus dapat diterima semua pihak, agar supaya kedepan tidak terjadi penolakan,” tandas Sinjal.

Pihaknya kata Sinjal, akan membahas Ranperda tentang RTRW ini dengan secermat mungkin jika nantinya sudah dimasukan ke DPRD.

Sementara itu, Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut mengatakan, untuk RTRW ini masih dalam tahap perampungan dimana sebelum diajukan ke DPRD untuk dibahas, Pemkot akan terus melakukan berbagai langkah termasuk melakukan kosultasi publik, untuk meminta masukan dari berbagai pihak demi penyempurnaan Ranperda tentang RTRW tersebut.

“Tujuan dari konsultasi publik ini untuk meminta masukan dari berbagai kalangan, baik dari para pejabat birokrat di internal Pemkot, serta masyarakat yang diwakili oleh DPRD. Semua masukan itu nantinya akan jadi acuan sebelum nantinya diserahkan kepada DPRD,” tandas Lumentut.

Turut hadir pada konsultasi publik Wakil Walikota, Harley Mangindaan, sekkot Harold Monareh, sejumlah anggota DPRD Manado, para pejabat kepala SKPD, termasuk para Camat dan Lurah. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading