Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

RTS Penerima Raskin Minahasa Selatan Bertambah

David Masengi   |   12 Juli 2012 – 10:25 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima Beras Miskin (Raskin) pada pertengahan 2012 ini, mengalami kenaikan. Jika dibandingkan pada tahun 2011 yang hanya 11.279 RTS pada pertengahan tahun ini menjadi 20.039 RTS atau mengalami kenaikan sekitar 40 persen.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Perekonomian Setdakab Minsel Drs Corneles Mononimbar.

“Ya, saat ini pagu Minsel naik dan itu berdasarkan SK Gubernur No.500/1579/Sekr-Ro Ekonomi. Penetapan Pagu Raskin mengacu pada basis data terpadu,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk penembahan pagu raskin Pemkab Minsel ini termasuk dalam program perlindungan sosial yang bersumber dari hasil PPLS tahun 2011, dan sesuai petunjuk Deputi Sekretariat Wakil Presiden Bidang Kesejahteraan Rakyat sertaTim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan ( TNP2K).

“Penambahan ini,  berkat usulan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, dengan Pemprov Sulut, khususnya bagian Biro Perekonomian Pemprov. Sabab, bupati sangat peduli terhadap rakyat miskin di Minsel,” tutupnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading