Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Ruas Jalan Kulur-Bowongkali Ambrol Sedalam 1 Meter

Redaksi Manado Today   |   18 Januari 2012 – 19:11 WITA

Tahuna, (manadotoday.com) – Setelah bencana banjir bandang merendam 225 rumah warga di Kecamatan Tamako dan Kecamatan Manganitu Selatan Sabtu pekan lalu, bencana tanah longsor terjadi Selasa (17/1/2012), mengakibatkan ruas jalan yang menghubungi Kampung Kulur menuju Kampung Bowongkali Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng) ambrol sedalam satu meter dengan panjang sekitar 50 meter.
Ambrolnya jalan provinsi tersebut, menyebabkan sejumlah kendaraan penumpang dan angkutan barang serta kendaraan roda dua tidak bisa lagi melakukan aktivitas berkendara melalui jalur jalan tersebut.
Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa Msi yang meninjau langsung lokasi jalan yang ambrol tersebut, langsung memerintahkan Kadis PU Sangihe untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak jasa marga Provinsi, agar akses jalan yang ambrol itu bisa segera diperbaiki.
“Kadis PU diminta untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak Jasa marga Provinsi agar akses jalan tersebut bisa segera diperbaiki, sehingga aktivitas warga Kulur dan Bowongkali akan kembali normal,” ujar Bupati kepada manadotoday, usai meninjau lokasi jalan yang ambrol itu.
Bupati juga menghimbau kepada seluruh warga yang tinggal di daerah tebing curam agar tetap waspada, bilamana terjadi hujan lebat secara terus menerus agar segera meninggalkan rumah mereka dan mencari lokasi yang lebih aman.
Ditempat terpisah, Kadis PU Sangihe, D Palit SE saat ditemui manadotoday, mengatakan bahwa apa yang diperintahkan oleh Bupati telah ditindaklanjutinya, dengan melakukan koordinasi dengan pihak Jasa Marga Provinsi, karena jalur jalan yang ambrol tersebut merupakan jalan provinsi.
“Perintah pak Bupati sudah kami tindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan pihak Jasa Marga Provinsi untuk perbaikan jalan yang rusak itu, karena jalur jalan tersebut merupakan jalan provinsi,” ujar Palit. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading